Home » , » Doa Sebelum dan Sesudah Wudhu Lengkap Arab Latin Indonesia

Doa Sebelum dan Sesudah Wudhu Lengkap Arab Latin Indonesia

Kali ini ane mau bagikan Doa Sehari-hari yaitu lafaldz niat wudhu yaitu dibaca saat sebelum wudlu . Selain itu admin akan membagikan doa sesudah wudlu . Untuk memudahkan dalam mempelajarinya dalam postingan ini ada dalam Arab disertai latin dan terjemahan dalam bahasa Indonesia.

wudlu kartun

Bacaan Niat Wudhu

Bacaan Niat Wudhu
Bacaan Niat Wudlu
Niat Wudhu Latin

Nawaitul wudhu a liraf'il  hada tsil ashghari fardhal lillaahi ta'aala.

Arti / Terjemahan dalam Bahasa Indonesia

Aku niat berwudhu untuk menghilangkan hadas kecil karena Allah Ta'ala .

Doa Setelah Wudhu 

 Doa Setelah Wudhu

Doa Setelah Wudhu
Doa Sesudah Wudhu Latin

Asyhadu allaa ilaaha illallah wahdahu laa syariikalahu . Wa asyhadu anna Muhammadan'abduhu wa rasuuluhu Allahumma-j alnii minattabinna waj alnii minal mutathohiirina waj alnii min 'ibadatishalihin .

Doa Sesudah Wudhu Terjemahan
Artinya :
Saya bersaksi tiada Tuhan melainkan Allah yang esa , tiada sekutu bagi-Nya . Dan saya bersaksi bahwa nabi Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya . Ya Allah jadikanlah saya orang yang ahli taubat , dan jadikanlah saya orang yang suci , dan jadikanlah saya dari golongan hamba-hamba Mu yang shaleh.

Thanks for reading & sharing Kumpulan Doa Pilihan

Previous
« Prev Post

130 komentar:

  1. asalamualaikum wr wb pa ustad mau tanya ap doa niat itu? ap nda perlu doa seperti mbasuh kpl tangan telinga kakimohon penjelasan nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Maaf sebelum ny,mau nanya? apakah sholat kita sah jika kita tidak hapal diluar kepala tp kita baca text nya aja sesudah berwudhu?

      Delete
    3. Terimakasih untuk bantuannya,besok saya akan ada ujian praktek semoga lancar dan sukses

      Delete
    4. terimakasih ini sangat membantu;>

      Delete
    5. Terima kasih ini sangat membantu��������

      Delete
    6. Terimakasih ya bantuannya besok saya ada ujian praktek mohon doanya ya semoga lancar

      Delete
    7. Terimakasih๐Ÿ˜Š

      Delete
    8. Terimah kasih๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Delete
    9. Saya mau nanyak apakah doa sebelum wudhu itu benar soalnya besok saya mau praktek

      Delete
    10. sangat membantu
      terima kasih

      Delete
  2. Walaikum salam wr wb .

    Itu doa sebelum dan sesudah wudhu ketika kita akan melakukan shalat wajib / pun sunnah.
    Dan itu udh termasuk doa unk membasuh kepala, tangan, telinga dan kaki.

    Krn unk menghadap gusti allah, kita hrs bersih. Maka nya kita di haruskan berwudhu.

    Salam ,

    ReplyDelete
  3. Walaikum salam wr wb .

    Itu doa sebelum dan sesudah wudhu ketika kita akan melakukan shalat wajib / pun sunnah.
    Dan itu udh termasuk doa unk membasuh kepala, tangan, telinga dan kaki.

    Krn unk menghadap gusti allah, kita hrs bersih. Maka nya kita di haruskan berwudhu.

    Salam ,

    ReplyDelete
  4. Ass ustd itu kan niat berwudlu aku pingin tau doa sebelum berwuduh nya soalnya saya ada peraktek sahlat di sekolah saya lupa doa sebelum berwudhu
    Sekin tks
    Wasss

    ReplyDelete
  5. Sebenarnya doa mulai dari telapak tamgn ..kumur" sampe kaki itu ada semuanya...karena q pernah ikut ngaji di tpq...

    ReplyDelete
  6. Makasih. Saya Besok Mau Ujian Praktek, do'ain Ya ^_^

    ReplyDelete
  7. saya tanya, itu baru berwudhu, kenapa do'a Taubat..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari di you tube wudhu adi hidayat ada penjelasan rinci

      Delete
  8. bro itu yg latinnya nggak salah?
    "waj alnii min 'ibadatishalihin . " bukannya harusnya " waj alnii min 'ibadi kash shaalihin" ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya. Yang latin itu sepertinya salah ketik

      Delete
  9. Qobiltu al mukarrom

    ReplyDelete
  10. Assalamu'alaikum.
    Saya ingin bertanya, itu di arabnya tertulis "fardhan lillaahi ta'aala." tapi latinnya "fardhal lillaahi ta'aala." jadi harus baca yang mana? monoh info nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fardhan jadi fardhal karena huruf dho yg dibaca dhan bertemu dengan huruf lam. Yg seharusnya dibaca dhan menjadi dhal. Jdi harus dibaca dhal. Maaf kalau kurang jelas penjelasannya.

      Delete
    2. Yg ngerti hukum tajwid pasti tau ko..

      Delete
    3. Yg ngerti hukum tajwid pasti tau ko..

      Delete
  11. ijin screen shot dan memakai kontennya gan

    ReplyDelete
  12. Niat ama sebelum itu beda ya??

    ReplyDelete
  13. Terima kasih ya !!!๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  14. harin saya mau ujian praktek doain ya

    ReplyDelete
  15. ุงู„ู„ّู‡ُู…َّ ุงุฌْุนَู„ْู†ِู‰ْ ู…ِู†َ ุงู„ุชَّูˆَّุงุจِูŠْู†َ ูˆَุงุฌْุนَู„ْู†ِู‰ْ ู…ِู†َ ุงู„ْู…ُุชَุทَู‡ِّุฑِูŠْู†َ

    ada yang kurang tulisannya

    ReplyDelete
  16. Asalm mualaikum ustat sya mu taya klo sesudh selesai wuduh GX apal doa yh kira2sah GX mohon pnjelasan ya

    ReplyDelete
  17. Untuk berwudlu itu cukup di awal dan di akhir. Kalau kalian ingin membaca doa misalnya untuk basahi tangan, tengila dan lainya itu gapapa bahkan lebih bagus. Tapi di awal dan di akhir sudah cukup

    ReplyDelete
  18. Kalo mau menuliskan artikel harus hati hati. Jgn pernah sampai menyesatkan bagi yang awam.

    ReplyDelete
  19. BESOK RABU SAYA HARUS HAPALIN NIAT WUDHU DAN NIAT SEBELUM WUDHU TOLONGIN DONG DOAIN BIAR LANCAR ,AKU BERSUMPAH KOLA YG DOAIN MASUK SURGA AAMIIN

    ReplyDelete
  20. Terima kasih ya sudah menolonh ujian praktek ya

    ReplyDelete
  21. Apakah nabi mengajarkan niat wudhu pakai nawaitu ustad!apakah ada dalil hadist nya...

    ReplyDelete
  22. Terimakasih atas informasi nya yah

    ReplyDelete
  23. Terimakasih atas infonya ya.
    Aku baca lagi saat ini sedang di masjid NABAWI Medinah. Menjelang salat Subuh.
    Semoga menjadi amal

    ReplyDelete
  24. Apa tidak ada doa khusus sebelim uduk

    ReplyDelete
  25. Doain saya mau ujian oraktek semoga lancar aamiin

    ReplyDelete
  26. Besok saya ada Ujian Praktek,makasih atas penjelasannya,semoga lancar Aamiin

    ReplyDelete
  27. Besok saya ada Ujian Praktek,makasih atas penjelasannya,semoga lancar Aamiin

    ReplyDelete
  28. Besok saya ada ujian praktek,makasih atas penjelasan yang membuat saya langsung hafal doain saya semoga lancar besok amiiinnn

    ReplyDelete
  29. Terima kasih saya sudah menghafal Niat Wudhu dan Setelah wudhu Nya. Btw, saya lagi belajar untuk ujian praktek besok. Saya masih SD kelas 6A

    ReplyDelete
  30. terimakasih artikel ini sangat membantu

    ReplyDelete
  31. Terimakasih ini sangat membantu mengerjakan PR Agama saya

    ReplyDelete
  32. Maaf itu ayat terakhir dalam doa setelah wudhu ('badatishalihin) latinnya tolong diganti agar tidak salah pelafalannya untuk yang baru belajar Qur'an, harusnya ('ibadikasshalihin)

    ReplyDelete
  33. assalamua'laikum wr.wb , kak , aku mau nanya , apakah sah apabila saat kita berwudhu kita enggak hapal doa wudhu ny tapii kita tau yang arti ny dan kita baca yg artinya saya , apakh itu boleh atau enggak ???, tolong d jwb ya syapa yg tau

    ReplyDelete
  34. saya mau tanya doa sebelum wudhu itu apa ya

    ReplyDelete
  35. Terimakasih yaa besok ujian praktek

    ReplyDelete
  36. Terima kasih,sekarang aku akan belajar untuk ujian praktek TGL 11 april

    ReplyDelete
  37. Assalamualaikum ustad apakah kita di wajibkan membaca doa membasuk kedua tangan,hidung,kumur²,hingga kedua kaki? Wassalamualaikum wr wb

    ReplyDelete
  38. A. Munafik.@gmail.com (Google)

    ReplyDelete
  39. Ada bacaan latin yang salah dan bukan cuma satu jadi sebaiknya kalian baca arabnya saja

    ReplyDelete
  40. Itu bacaan ayat al-qur'an nya bacaanya ibadikashalihin
    Kok bacaan indonesia nya ibadatishalihin

    ReplyDelete
  41. terima kasih share doanya setelah wudhu, sangat bermanfaat buat kami.

    ReplyDelete
  42. latin dan arab tidak sesusai . coba dikoreksi lagi๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

    ReplyDelete
  43. Allhamdulillah hafal . THANKS!

    ReplyDelete
  44. Thank you very much for seeing good information.
    https://fox2.kr

    ReplyDelete
  45. Terimakasih ๐Ÿ˜„๐Ÿ™๐Ÿป

    ReplyDelete
  46. Thank you very much for seeing good information.
    https://www.albagirls.net
    Thank you very much for seeing good information.
    https://fox2.kr
    Thank you very much for seeing good information.
    https://www.ttalba.kr

    ReplyDelete
  47. Terimakasih,anda sangat membantu hari rabu saya ujian pratek,mudahan lancar yaa๐Ÿ˜‡

    ReplyDelete
  48. Itu do'a setelah wudhu bisa, minattabina apa minattawwabina?

    ReplyDelete
  49. Terimakasih๐Ÿ˜€๐Ÿ™

    ReplyDelete
  50. Terimakasih๐Ÿ˜€๐Ÿ™

    ReplyDelete

silahkan berkomentar menggunakan kata-kata yang baik dan sopan ,terimakasih.